Senin, 27 Februari 2012

The Raid' Raih Penghargaan Film Terbaik di Irlandia


WowKeren.com - "" mengharumkan kembali nama Indonesia di kancah internasional. Film yang juga disebut "The Raid: Redemption" untuk promosi Amerika Serikat ini berhasil menyabet penghargaan Film Terbaik di Dublin Film Critics, Irlandia.

"Aku merasa sangat terhormat Dublin Film Critics memberi 'The Raid' penghargaan Film Terbaik," tulis sutradara Gareth Evans di akun Twitter-nya. "Kami tidak bisa lebih bahagia lagi berada di kota indah ini."

Film action ini dikabarkan mendapat sambutan yang luar biasa saat diputar di acara tersebut. "Kita dikabarkan, setelah film tersebut diputar. Penonton langsung berdiri dan standing ovation selama dua menit," ujar produser Ario Sagantoro.

Ini bukan penghargaan internasional pertama bagi "The Raid". Film yang juga akan dirilis di Amerika Serikat ini juga meraih penghargaan Midnight Madness di Toronto International Film Festival serta menjadi perbincangan di Sundance Film Festival.

"The Raid" menceritakan tentang apartemen kumuh di jantung kota Jakarta yang penuh dengan pecandu narkoba dan gelandangan. Rumah petak tersebut tak pernah tersentuh oleh pihak berwenang hingga suatu fajar, sekelompok tim SWAT elit menyerang tempat itu. Rentetan tembakan dan ledakan pun terdengar di setiap sudut gedung tersebut.

Film yang akan dibuat versi Hollywoodnya oleh Screen Germs ("") ini juga diperankan oleh , Doni Alamsyah, Yayan Ruhian dan Joe Taslim. Nantinya, Gareth akan bertindak sebagai produser eksekutif di versi Hollywood film yang direncanakan rilis 23 Maret ini.

www.wowkeren.com
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar