Selasa, 14 Februari 2012

Indonesia Bakal Gelar Kualifikasi Piala Dunia U-20

Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) dikabarkan menunjuk Indonesia sebagai penyelenggara pertandingan babak kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia U-20. Saat ini Ketua Umum PSSI Djohar Arifin sedang berada di markas FIFA di Swiss untuk membahas soal itu.

"Memang ada informasi itu, tapi belum secara resmi disampaikan FIFA. Tapi sangat mungkin kita menjadi tuan rumah untuk zona Asia karena Pak Djohar kan terpilih sebagai Anggota Komite Penyelenggara Piala Dunia U-20," kata anggota Komite Eksekutif PSSI, Bob Hippy, ketika dihubungi, Senin 13 Februari 2012.

Djohar bersama wakilnya, Farid Rahman, terbang ke Swiss Sabtu pekan lalu untuk memenuhi undangan FIFA. Djohar sebelumnya ditunjuk FIFA menjadi anggota komite penyelenggara Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Turki pada 2013 mendatang. "Saya masih menunggu informasi dari sana," kata Bob.

Bob mengatakan jika FIFA benar menunjuk Indonesia menjadi penyelenggara pertandingan babak kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia U-20 akan berarti besar bagi perkembangan sepak bola nasional. "Tentu kami akan persiapkan semuanya," katanya.

Direktur Legal PSSI Finantha Rudy juga memastikan informasi ini. Ia mengatakan pertandingan babak kualifikasi zona Asia untuk Piala Dunia U-20 kemungkinan akan berlangsung Juni-Juli 2012. "Kemungkinan besar di GBK (Stadion Utama Gelora Bung Karno)," katanya.

Rudy mengaku belum mendapat informasi detail mengenai hal ini. Ia hanya mengatakan babak kualifikasi zona Asia kemungkinan akan diikuti sekitar tujuh negara peserta. "Detailnya nanti dikabari," katanya.
Sumber : Tempo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar